30 Cara Agar Blog Cepat Terkenal Dan Banyak Pengunjungnya

Cara Agar Blog Cepat Terkenal Dan Banyak Pengunjungnya mungkin sudah menjadi harapan atau impian semua para blogger yang ada di dunia ini. Dalam waktu dekat mereka selalu mengharapkan untuk mendapatkan pengunjung dengan cepat dan juga mengharapkan blog yang di bangunnya mendapatkan trafik yang tinggi dari serp Google dan juga lekas terkenal di internet maupun di kalangan blogger lainnya.

cara menaikan trafic blog
img src from faesiana.com

Tentu saja menjadikan blog cepat terkenal dan juga banyak di kunjungi pengguna internet adalah hal yang tidak mudah, butuh waktu tersendiri untuk mendapatkan trafik yang tinggi dan juga mendapatkan kunjungan dari pengguna setia blog kalian. Nah sahabat facesiana, tentu tidak semua blogger selalu tergesa-gesa ingin mendapatkan pengunjung yang banyak.

Mereka lebih memilih untuk fokus kepada blog yang mereka bangun, Blog yang memiliki informasi yang relevan tentu saja akan banyak dibaca oleh para pengguna internet dan tentu saja menjadi pusat untuk mendapatkan informasi yang lebih berguna di bandingkan blog yang berada di halaman pertama namun isinya hanya berderetan Kata kunci untuk memancing Page one saja.

Itu sama sekali tidak bermanfaat untuk para pengguna internet, kalau kalian ingin blog atau website kalian menjadi sorotan Pengguna di internet tentu kalian harus mengembangkan blog kalian sebagus mungkin.

Bagus bukan berarti di lihat dari tampilan blog yang kalian buat, melainkan dari semua segi isi yang ada didalam blog kalian. Mulai dari Tampilan, Kecepatan Loading, kemdian di barengi dengan Konten yang begitu Berbobot tinggi dan juga mempunyai manfaat yang lebih baik di bandingkan dengan konten yang sama di luar sana.

Cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak itu sebenarnya tidak sulit, hanya ada faktor yang membuat kita merasa sulit untuk mendapatkan pengunjung blog yaitu KESABARAN dan juga KETEKUNAN dalam menggarap isi blog kita sendiri.

Kalau kita selalu tekun mengambil apa yang sudah kita tentukan di awal dan bertahan hingga sekarang tentu kalian tinggal memanen buah setiap harinya.

Kemudian kalau kalian sabar dan terus mengembangkan blog kalian ini akan menjadikan salah satu modal utama untuk menjadi seorang blogger yang sukses di masa depan.

Panduan mendapatkan pengunjung blog yang banyak dan trafik blog yang tinggi itu perlu pengorbanan, pengorbanan seperti waktu, Tenaga bahkan uang pun menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan trafik maupun kunjungan yang banyak dari pengguna internet.

Tidak banyak blogger yang mau berkorban dari Nol, mereka lebih suka dengan cara yang instan, sehingga hasilnya pun juga instan tidak bisa permanen atau lama.

Hal ini di karenakan mereka tidak mempunyai Niat untuk membangun blog dari awal hanya sekedar ikut-ikutan orang saja. Nah sahabat facesiana.com.

sebelum kita melangkah bagaimana proses mendapatkan pengunjung blog yang banyak dan juga trafik blog yang tinggi tentu kita akan sendikit mengenal beberapa tipe-tipe atau jenis pengunjung blog yang mana harus kita ketahui terlebih dahulu. Mungkin sebagian besar blogger sudah paham dengan apa itu pengunjung blog yang saya maksud.


Berikut beberapa tipe-tipe pengunjung blog yang harus kalian ketahui terlebih dahulu :


Pengunjung baru : Pengunjung baru ini merupakan orang yang menemukan blog anda baik menemukan di serp engine sendiri pada saat mereka mencari informasi yang sesuai dengan informasi yang mereka butuhkan, terlebih jika masalah itu memang membutuhkan koneksi internet mereka akan segera mencarinya dan kemudian mendapatkan blog anda di internet.

Namun bukan dari situ saja, biasanya pengguna blog kalian yang baru juga berasal dari beberapa sosial media yang kalian ikuti seperti Facebook, twitter, Google plus, yahoo answer dan masih banyak lagi lainnya.

Mereka juga kadang datang dari beberapa Forum yang kalian ikuti juga. Baik walaupun mereka sama sekali tidak membutuhkan informasi tersebut namun mereka hanya sekedar tertarik dengan artikel atau konten yang kalian buat.

Nah disini kita harus bisa mempertahankan penunjung agar tetap bisa bersama dengan blog kita, walaupun informasi yang kalian berikan hanya beberapa kata saja namun kalau informasinya cukup bernilai dan memberikan informasi yang sesuai tentu akan banyak sekali pengguna yang berdatangan ke blog kalian.

Dan dari pengguna baru ini calonnya yang akan menjadi pengguna Loyalti atau pengguna setia untuk blog anda.

Pengguna setia/ Loyal : merupakan pengguna blog yang setiap harinya selalu menunggu informasi terbaru dari blog kalian, mulai dari sapaan basa-basi kalian, artikel yang kalian terbitkan bahkan perubahan tampilan mereka akan selalu memperhatikan.

Pengguna blog setia ini selalu menilik informasi setiap saat dari blog kalian karena bisa jadi pengguna setia ini merupakan fans berat dari blog yang kalian kelola.

Namun ada persyaratan kalau kalian ingin mendapatkan pengguna setia dan mempertahankan mereka sampai akhir yaitu jangan pernah mengecewakan mereka dan juga tetap jaga kualitas konten kalian agar tetap fresh dan tonjolkan informasi yang berbau Positif saja. Ok sahabat blogger, kita sudah mengetahui macam-macam pengunjung blog itu seperti apa, sebenarnya masih banyak sekali tipe-tipe pengunjung blog yang harus kalian ketahui.

Salah satunya yaitu Pengunjung yang hanya mencari informasi yang mereka butuhkan, mereka tidak setia dengan blog kalian, dan mereka tidak menemukan informasi dari serp engine maupun dari sosial media.

Namun mereka menemukan informasi karena pernah membaca artikel yang ada di blog kalian dan mereka kembali untuk mencarinya lagi yang mana mungkin itu dibutuhkan olehnya dan dengan cepat mereka akan menutup Konten blog tersebut.

Intinya mereka sudah kenal dengan baik alamat website kalian namun tidak setiap saat bisa berkunjung, Hanya dalam kondisi tertentu saja mereka mau berkunjung ke blog kalian.

Pada dasarnya tidak masalah siapa saja boleh berkunjung ke blog-blog yang ada di internet namun kita lihat terlebih dahulu kondisi dan Topik yang dibahas dalam blog tersebut sesuai dengan apa yang kita bahas atau tidak.

Nah untuk itu sebagai seorang blogger yang handal dan berpengalaman kita harus paham mendapatkan informasi yang benar-benar di butuhkan oleh pengguna internet, Nanti akan saya bahas di bawah ini mengenai cara mendapatkan trafik blog yang cepat dan ramai untuk blog baru. Mari kita ulas dibawah ini....

30 Panduan meningkatkan Trafik Blog dan pengunjung Internet untuk Blogger Pemula

Pada dasarnya pembahasan yang saya berikan disini sudah banyak di internet namun saya yakin kalian menemukannya secara terpisah-pisah dan tidak dibahas dalam satu pembahasan yang Utuh.

Untuk itu saya ingin memberikan pembahasan yang lebih utuh, Konkret dan Real dari pengalaman pribadi yang sudah pernah saya lakukan sendiri pada saat bergelut dengan dunia Blogging hingga sampai saat ini. Berikut 30 Panduan agar blog makin terkenal dan banyak pengunjungnya :

# Buatlah Artikel Yang Berkualitas Tinggi

Yang pertama yaitu dengan membuat konten artikel yang mempunyai kualitas sangat tinggi, anda bisa melihat seperti apa kualitas konten yang memiliki otoritas yang tinggi. Tidak bisa langsung menyebutkan bahwa konten artikel yang panjang merupakan Konten artikel yang mempunyai kualitas sangat tinggi.

Tidak begitu, Konten yang berkualitas kita bisa melihat dari cara penyajiannya sendiri dan isi dari konten tersebut.

Apakah konten yang bahas benar-benar sesuai dengan informasi yang di butuhkan pengguna blogger dan apakah konten yang di bahas benar-benar terbukti memberikan pengalaman dan juga berguna untuk para pembaca.

Jika iya maka itulah konten yang patut di beri julukan Konten berbobot dan berkualitas tinggi.

Kita tahu bahwa membuat konten yang berkualitas tinggi itu memang sangat sulit dan tidak semua blogger mempunyai kepandaian di bidang tersebut, banyak blogger gagal karena kesusahan atau kesulitan dalam membuat sebuah konten artikel yang mana konten artikel ini sendiri sebagai aset penting sebuah blog.

Tentu saja sangat berharga dan bernilai, terlebih pada saat membuatnya memang sangat sulit. Buatlah konten yang benar-benar mendidik, berguna dan juga menjadi inspirasi bagi semua orang yang ada di internet, mungkin cara dibawah ini bisa membimbing kalian untuk membuat sebuah konten yang berbobot dan berkualitas tinggi :
Buatlah konten dengan melihat permasalahan yang banyak sekali di perbincangkan bisa melalui sosial media, Forum, Google Answer, Yahoo answer dan lain-lainya
Pahami minat kalian di bidang apa Analis konten seperti apa yang paling banyak di cari di internet
Gunakan Google trend untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai Konten yang di butuhkan dan paling banyak di bahas.Manfaatkan blogwalking dan juga Forum untuk mendapatkan ide menulis konten artikel yang berkualitas tinggi.Dan masih banyak cara lainnya.

# Isi Konten Blog kalian setiap Harinya

dalam sebulan penuh Mungkin kalian pernah mendapatkan informasi bahwa dengan menulis konten setiap harinya itu sama sekali hanya sia-sia saja untuk perkembangan blog kalian. Dan saya sering menemukan informasi di internet bahwa menulis konten setiap saat ini sama sekali tidak perlu.

Kata siapa ?

Sangat perlu kalau blog kalian memiliki pengguna yang banyak, Ini untuk menandakan bahwa blog kalian merupakan blog yang selalu beroperasi atau blog yang hidup, pengunjung setia merupakan Aset yang sangat berharga dan tidak boleh di sia-siakan, sekali mereka berpindah acuan untuk mengikuti blog lain tentu saja mereka tidak akan berkunjung lagi ke Blog kalian.

Alasannya sederhana, kalian tidak pernah namanya update artikel. Mungkin tips dibawah ini bisa kalian manfaatkan dengan baik bagaimana membuat sebuah artikel setiap hari yang berkualitas. 1 Hari dalam membuat artikel :

Buat artikel yang berkualitas tinggi minimal 1 hari 3 artikel sudah cukup Perbanyak kata-katanya hingga 1000 kata atau bahkan 3000 kata per artikelnya.
Gunakan kata kunci dan bangun Link internal yang berhubungan Promosikan untuk mendapatkan trafik kunjungan sementara.
Perhitungannya : 1 hari 3 artikel maka 30 hari dalam sebulan kalian sudah mendapatkan 90 artikel, bayangkan kalau 90 artikel yang kalian buat rata-rata banyak katanya 1000-3000 kata.

Kemudian kalian Monetize, 100 artikel 1000-3000 kata maka penghasilan kalian bisa mencapai $1000 dalam 1 bulan penuh. Wah mantap sekali yah. Mungkin kalian pernah putus asa ketika membuat artikel panjang namun tidak terindeks sama sekali, jangan khawatir. Saya juga pernah mengalaminya.

Paling tidak menunggu hingga 3 bulanan untuk mendapatkan posisi yang layak dan tentu saja permanen di serp google sendiri, kalau sudah seperti itu saya yakin kalian akan mendapatkan banyak pengunjung dari internet dan tentu akan mendapatkan banyak sekali trafik setiap harinya.

Kalau sudah dapet 90 artikel kalian hanya tinggal bersantai-santai saja sambil menunggu trafik yang datang.

# Teknik Promosi Yang Ekstrem

Kemudian yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan teknik promosi yang lebih ekstrem, kalau kalian sebagai seorang blogger pemula dan ingin mendapatkan Kunjungan dan ingin blog kalian lekas terkenal mungkin kalian bisa menggunakan teknik Gurilla Marketing.

Yaitu dengan membuat sebuah baju, stiker atau semacam Pin yang nantinya bertuliskan alamat blog kalian dan kemudian kalian kenakan dimanapun kalian berada tentunya di tempat yang ramai, Bisa juga dengan menempelkan di Tempat-tempat Umum dan di belakang Mobil.

Walaupun sedikit ekstrem namun itu salah satu cara yang sampai saat ini juga terbukti menjur untuk mendapatkan kunjungan dari internet. Tidak usah malu dan gengsi, karena kalau kalian gengsi percayalah kalian tidak akan mendapatkan apa-apa.

# Bangun Link Internal yang berkaitan

Kemudian yang selanjutnya yaitu dengan teknik mengaitkan link artikel dengan link artikel yang hampir mirip atau saling berkaitan satu sama lainnya. Ini sangat berguna dan juga tentunya bisa bermanfaat untuk blog kalian.

Sudah banyak buktinya yang menggunakan teknik ini selain memberikan sinyal kepada serp engine untuk merayapai kata kunci yang sama juga memberikan informasi tambahan kepada pengguna yang sedang mencari informasi yang saling berkaitan.

Terlebih jika konten yang kalin tawarkan merupakan konten yang menarik dan juga Viral tentu saja akan mengundang banyak Trafik setiap harinya. Buatlah link internet ini di bagian tengah artikel dan juga bagian akhir artikel, mungkin dengan sedikit ajakan menarik sehingga mereka mau melihatnya.

# Pay per Click Ads

Kemudian yang berikutnya dengan teknik berbayar, mungkin teknik ini tidak cocok untuk kalian yang masih pemula dalam dunia Blogger, bagi mereka yang sudah senior dan ingin memperbanyak pengguna blog dalam waktu yang singkat bisa menggunakan cara ini.

Cara ini cukup premium atau berbayar karena selain mendapatkan kunjungan dari serp engine sendiri mereka yang menggunakan teknik ini biasanya mempunyai tujuan sendiri misalnya berjualan sesuatu, membuka jasa dan jual beli sesuatu.

Dan mereka juga mempunyai modal yang besar untuk melalukan Pay Click ads seperti Google adword, kemudian beriklan di situs-situs besar dan juga sudah terkenal. Kalau kalain ingin melakukan promosi Gratis bisa langsung dari Beberapa forum yang menyediakan Promosi Gratis untuk sebuah blog.

# Buatlah Program Afiliasi

Sepertinya bisnis afiliasi ini banyak sekali di minati oleh orang-orang ataupun para pebisnis online yang berupaya mencari dollar di internet, nah mungkin kalian bisa membuka bisnis ini untuk blog kalian, Namun ini juga berkaitan dengan produk ataupun jasa yang kalian gunakan.

Kalau kalain sebagai seorang blogger dan mempunyai kemampuan tambahan yang lebih ahli dari pada master SEO, misalnya JASA SEO, mungkin kalian bisa memanfaatkannya dan mengarahkan pengguna internet yang membutuhkan jasa kalian ke website utama .

dan tentu saja kalian dengan mudah bisa mendapatkan pengunjung yang banyak dan juga Trafik blog yang tinggi. Bukan hanya itu saja keuntungan juga ada didepan mata anda.

# Buatlah komunitas seperti Grub, Forum dan lain-lain

Langkah berikutnya mungkin kalian bisa membuka sebuah komunitas atau sebuah grub yang isinya mengenai pembahasan yang sedang populer, misalnya mengenai pembahasan masalah tabungan , kemudian blogging, adsense, SEO dan juga lain-lainnya.

Manfaatkan dengan baik sosial media yang saat ini gratis untuk kalian gunakan, misalnya yang bisa kalian lakukan dengan membuat sebuah fanspage Facebook, atau halaman facebook, kemudian membuat sebuah Forum sendiri yang membahas bermacam-macam Niche dan bisa juga membuat Komunitas di Google plus yang hingga saat ini penggunaanya sampai jutaan pengguna.

# Menulis ebook Digital Marketing

Kemudian yang berikutnya dengan menulis sebuah Ebook atau buku digital marketing yang mungkin semua orang membutuhkannya.

Nah dalam penulisan buku ini mungkin yang lebih kalian unggulkan hanya informasi yang sesuai dengan juga 1 niche saja, namun sedikit di kembangkan agar jangkauannya lebih luas dan semua orang bisa mendapatkan wawasan yang juga cukup Luas.

Di akhir atau di depan ebook bisa kalian tuliskan nama lengkap kalian dan website utama yang kalian gunakan. Kalau bisa buatlah ebook ini lebih menarik dan di perkaya dengan gambar- gambar yang mendukung, kemudian jika sudah jadi mau kalian jual atau kalian bagikans secara Gratis itu hak kalian masing-masing.

Namun untuk langkah pemula mungkin bisa kalian bagikan gratis agar kalian juga mendapatkan respon yang positif untuk para pengguna internet yang mempunyai kebutuhan yang sama.

# Membuat sebuah template

Blog Nah ini mungkin bisa menjadi salah satu usaha sampingan plus juga bisa untuk meningkatkan Trafik blog kalian.

Membuat sebuah template mungkin kalian kira itu mudah. Tidak, sulit membuat template yang bisa di sukai semua blogger dan semua orang yang nantinya sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Buatlah sebuah template yang benar-benar dinamis tampilannya dan mudah di akses di semua perangkat.

Beberapa pembuat template yang sudah profesional merasa kurang puas dengan semua hasilnya karena mereka tidak mencari pendapat terlebih dahulu dengan cara membagikannya secara Gratis.

Ini mungkin teknik yang lebih baik dar pada langsung menjualnya kapada semua blogger.

Berikan versi Gratisnya terlebih dahulu, dan jika mereka semua tertarik kalian bisa menjual versi premiumnya.
Dengan menjadi penjual template kalian akan mudah mendapatkan trafik blog yang tinggi dan blog kalian tentu juga akan lebih cepat di kenal semua kalangan pengguna blogger di Indonesia bahkan di luar Negeri.

# Buat Email Autoresponder

Yang selanjutnya agar pengguna blog kalian merasa tidak di cueki karena kalian sibuk untuk masalah yang ada di dunia nyata, mungkin kalian bisa menggunakan yang namanya autoresponder, dimana autoresponder ini fungsinya untuk menjawab pengguna yang mengirimkan email atau sebuah saran request artikel dan lain-lain ke blog yang kalian bangun.

Ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan pengunjung dan tentu saja mereka akan kembali lagi ketika autoresponder bekerja dengan baik dan memberikan informasi bahwa anda sebagai admin Blog tidak sedang aktif di dunia Internet.

Nah untuk itu pastikan bahwa autoresponder yang kalian gunakan benar-benar responsive dengan semua perangkat.

# Buat Kolom Request Artikel

Terkadang pengguna blog kita juga merasa tidak terlalu membutuhkan artikel yang kita buat karena bisa jadi bukan di situ letak masalah mereka, kita membahas artikel yang sesuai dengan minat kita bukan berdasarkan dari minat mereka.

Mungkin bisa jadi artikel yang mereka harapkan sesuai dengan masalah yang mereka hadapi, Misalnya saja contoh Konkretnya seperti Masalah mendapatkan trafik pengunjung untuk blog baru, masalah dalam pembuatan konten artikel yang berkualitas dan hal-hal lainnya yang sama sekali tidak kita ketahui.

Untuk itu buatlah sebuah kolom Request artikel yang nantinya bisa digunakan para pengguna blog untuk mendapatkan kesempatan mengirimkan informasi yang mereka butuhkan kepada kita dan mereka berharap kita mau membahasnya.

# Rajin menjawab Komentar Di Blog

Kemudian salah satu faktor pengunjung tetap bertahan di blog kalian dan membuat blog kalian menjadi terkenal yaitu karena keramahan kalian dalam menyapa dan memberikan jawaban terbaik terkait dengan apa yang mereka tanyakan.

Tidak semua artikel yang kita bahas mudah untuk di pahami, baik itu karena artikel yang kita buat untuk tingkat Blogger yang sudah expert atau senior.

Namun paling tidak kita selalu memberikan jawaban yang lebih relevan dan mudah di pahami oleh semua orang yang bertanya kepada kita.

Ini adalah salah satu teknik terbaik kalau kalian ingin mendapatkan Trafik blog yang tinggi dan blog lebih cepat terkenal.

# Submit Blog Ke RRS Directory

Yang pernah saya lakukan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak dan membuat blog cepat terkenal yaitu dengan mensubmit blog ke RRS Directory, dimana di sana kita bisa menempatkan link blog kita yang mana sesuai dengan kategori yang ada, kalau blog kalian merupakan niche blogging kalian bisa submit blog kalian ke directori blogging dan seterusnya seperti itu.

# Ikut berkomentar Yang Lebih Relevan di Blog Lain

Kemudian yang selanjutnya yaitu dengan ikut berkomentar di blog orang lain, nah cara berkomentar inilah yang nantinya bisa mengundang para admin dan juga Komentator lainnya bisa berkunjung ke blog kalian, kalau kalian ingin mendapatkan kunjungan dan juga backlink dari blog lainnya mungkin kalian harus bisa berkomentar dengan baik dan juga relevan.

salah satunya dengan membaca terlebih dahulu artikel yang ada di blog lain kemudian setelah itu kalian bisa memberikan komentar yang lebih baik di bandingkan dengan komentator lainnya yang hanya memberikan Komentar spam atau sponsor saja.

Kemudian untung-untung kalau link blog kalian di tampilan oleh admin blog karena komentar yang kalian berikan relevan dan cukup membantu.

# Buat Presentasi Slideshare

Langkah berikutnya kalau ingin mendapatkan pengunjung blog yang tertarget yaitu dengan membuat sebuah Presentasi slideshare, dimana Slideshare merupakan sebuah website yang menampung semua dokumen dalam bentuk slide, kalian bisa membuat sebuahb dokumen sesuai dengan dan juga tertarget disana dan tentu saja ini sangat berguna untuk mendapatkan kunjungan yang bagus dari pengguna slideshare.

# Buat Video Youtube

Kemudian yang berikutnya yaitu dengan membuat sebuah video Youtube , ini cukup menari bagi saya, penghasilan seorang youtuber hingga saat ini cukup besar terlebih Youtuber yang ada di Indonesia, sudah mencapai Pulihan juta setiap bulannya sendiri.

Nah ini kesempatan untuk kalian yang ingin mendapatkan kunjungan real dari Youtube mungkin bisa membuat sebuah Video Parodi yang unik dan menarik sehingga mengundang banyak viewer.

Untuk mebuat video yang menari kalian harus paham terlebih dahulu dalam pembuatan konsep Videonya sendiri seperti apa.

# Buatlah Channel Youtube

Yang berikutnya biar lebih ramai lagi kalian bisa membuat sebuah channel Youtube, saya pernah menemukan beberapa blog yang membahas mengenai Review sebuah smartphon namun tak lupa dan mungkin sakin kreatifnya juga memberikan video mengenai Review dari setiap smartphone yang mereka gunakan dan juga video unboxing smartphone terbaru.

Video bisa kalian kaitkan langsung ke website atau blog utama kalian sehingga informasi yang di berikan sangat-sangat jelas dan tentunya begitu lengkap.

# Menjadi sosial media Leader

Ini mungkin salah satu manfaat jika kalian memanfaatkan sosial media, mungkin kalian pernah melihat para pemilik akun Sosial media yang mempunyai pengikut hingga jutaan follower.

kira-kira ini menguntungkan atau tidak ? Jelas menguntungkan bagi orang yang sudah mempunyai bisnis di depan mata, namun tidak menguntungkan untuk orang yang tidak mau berkembang.

Nah bayangkan saja kalau kalian mempunyai Follower hingga jutaan, kita ambil saja untuk twitter, kalau kalian sudah terkenal di twitter ini mungkin kesempatan besar bagi kalian untuk mendapatkan pengunjung blog yang banyak, cukup membuat sebuah konten artikel yang membahas mengenai keunikan, hal-hal menarik dan informasi sehari-hari tentu akan ramai di lihat para follower kalian.

# Ikuti Trend Yang Ada

Biasanya orang indonesia akan mencari tahu mengenai peristiwa yang sedang populer dan lagi viral di dunia Internet, Ini memberikan peluang besar kepada kalian sebagai orang blogger.

Jangan mau kalah dengan media berita yang kadang kabar dari media satu dengan media lainnya sama sekali tidak sinkron, bisa jadi sebagian besar media berita memanfaatkan media berita lainnya yang selalu Up To Date mencari berita dan hanya menyalinnya, Ini mungkin kesempatan besar untuk kalian yang mau berkembang dengan baik.

Memanfaatkan hal-hal yang sedang trend untuk di jadikan sebagai media informasi yang lebih bermanfaat dan berguna untuk semua orang, Itu pasti kalau artikel kalian bisa page one tentu konten yang kalian buat juga akan trending di mesin pencari.

# Menambahkan Tombol sosial Share

Biasanya para blogger memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan trafik tambahan dar pengguna blognya sendiri, yaitu dengan memasang tombol sosial media berbagi,Tombol sosial media berbagi ini sangat bermanfaat yang mana kita tidak susah-susah membagikan konten artikel yang ada, cukup menunggu mereka yang membagikannya sendiri.

Ini salah satu teknik yang mungkin sudah untuk di jalankan dan hanya beberapa yang bisa. Kenapa saya bilang susah ?

Karena untuk memancing pengguna Blog mau menyebarkan kembali konten yang kita buat harus beradasarkan dengan isi konten itu sendiri, menarik atau tidak, dan patut untuk dibaca atau tidak.

Proses kerjanya sebenarnya simpel sekali “ Anda membuat konten artikel – Pembaca pertama mebagikan – Pembaca kedua membagikan dan seterusnya”. Sebenarnya mudah namun proses membuat konten ini yang sulit untuk memancing pengguna pertama membagikan artikel kembali.

# Menambahkan Klik To Tweet di Blog post

Mungkin cara ini sedikit berhasil di bandingkan dengan cara yang ada di atas, pasalnya banyak sekali admin sebuah blog menempatkan Tweet artikel ini di bagian body Post, alasannya untuk mendapatkan trafik tambahan dari Twetter.

# Submit Konten Di Reddit dan Digg

Kemudian yang berikutnya kalau kalian ingin mendapatkan trafik blog yang lebih baik dan tentunya pengunjung yang berkualitas mungkin kalian bisa melakukan submit artikel kalian ke digg atau Reddit, dimana kedua situs ini merupakan situs luar Negeri yang mana sebagai tempat menampung konten artikel milik semua blogger, nah cara kerjanya mudah.

Kalau artikel kalian bisa tampil di halaman depan dari kedua situs ini tentu saja blog kalian akan kebanjiran pengguna dari kedua situs ini.

Dan tidak perlu susah-susah untuk mencari backlink yang berkualitas, karena backlink yang diberikan dari situs ini juga cukup berkualitas.

# Mencari teman Sebagai Partner

Untuk mendapatkan pembaca dari internet kalian mungkin juga perlu teman, dimana teman ini merupakan salah satu penulis ataupun pembuat konten yang handal dan mampu bersaing dengan baik di dunia Internet dengan blogger lainnya.

Mencari partner kerja mungkin bisa kalian dapatkan di forum-forum atau pun di grub-grub sosial media yang kalian ikuti.

Ini cukup membantu kalian dalam mengelola blog hingga sukses dan bisa kalian panen sama-sama untuk hasilnya di kemudian hari.

# Share Gambar ke Instagran dan pinterest

Banyak juga blogger yang memanfaatkan media sosial ini selain menggunakan Facebook dan Juga twitter, pasalnya media Instagram dan juga pinterest lebih menonjolkan gambar dan tentu saja itu bisa membuat tertarik para penggunaanya untuk melakukan Klik.

Ini beradasarkan juga dengan kualitas gambar yang kalian gunakan, semakin bagus gambar yang kalian share maka minat untuk dilihat juga cukup tinggi.

Terlebih kalau konten yang kalian share ini juga berkaitan dengan gambar yang sama.

Intinya untuk melakukan share gambar ini yang kalian perlukan yaitu Gambar yang real, bagus dan juga sesuai dengan topik artikel yang kalian buat.

# Share Ke Sosial Media

Yang berikutnya seperti yang sudah saya katakan diatas, share semua konten yang kalian buat ke sosial media, peluang mendapatkan pengunjung di sosial media itu sangat tinggi.

# Tulis Artikel yang Lagi Hot

Berikutnya kalian bisa menulis artikel yang sedang Hot dan sedang di bicarakan di Internet, perhatikan beberapa situs berita yang sudah mulai Update.

Tentu persaingan kalau kalian cepat mengambil langkah akan semakin banyak peluangnya, kutip dan pelajari bagaimana proses pembuatan kata kunci dan judul yang lebih relevan untuk dibuat sebuah artikel.

Ini merupakan peluang yang bagus kalau kalian ingin mendapatkan kunjungan yang banyak dan membuat blog kalian cepat terkenal di SERP ENGINE

# Gunakan Email Signature Penggunaan email

Dengan membubuhi signature ini juga cukup menarik untuk digunakan, Melakukan Broad Case tentu akan lebih menguntungkan kalau kalian menggunakan siganture dengan tulisan alamat blog kalian sendiri.

Sangat cocok untuk kalian yang mempunyai bisnis tertentu dan menjualnya di internet terlebih di Blog yang kalian bangun, cukup membantu untuk promosi.

Saya juga pernah melakukan hal seperti ini dah hasilnya memang sangat lumayan untuk mengembangkan blog kedepannya.

# Gabung Dengan Beberapa Forum Di Internet

Banyak sekali forum yang bisa kalian temukan di internet, pilihlah beberapa forum saja yang mebahas sesuai dengan topik yang ada di blog kalian, carilah masalah atau akar masalah yang sedang terjadi disana.

Dan buatlah konten sesuai dengan akar masalah yang sudah kalian dapatkan, ini merupakan teknik yang sangat mujarab kalau kalian ingin blognya lekas terkenal terlebih blog yang masih baru dibangun.

# Bangun Konten Viral Yang Berkualitas

Nah ini merupakan teknik yang paling saya sukai yaitu dengan membuat sebuah Konten Viral, konten Viral adalah konten yang sedang banyak di bahas di media apapun baik dalam media berita dan juga media yang bukan Berita, Intinya konten Viral ini merupakan sebuah konten yang isinya begitu menarik untuk di baca dan cocok untuk di nikmati.

#Gunakan Judul yang Menggugah Selera

Yang berikutnya buatlah judul sebuah konten artikel yang menggugah selera semua pengguna internet, mungkin sedikit susah untuk membuat judul yang menarik dan menggugah selera seperti itu, mungkin kalian bisa menggunakan awalan Rahasia, Panduan dan juga kata-kata lainnya yang mana sifatnya memberikan arahan dan informasi yang menarik.

Nah itulah beberapa informasi mengenai panduan mempanyak Pengujung blog dengan cepat dan juga cara agar blog cepat terkenal dan mendapatkan banyak kunjungan pengguna internet, Mendapatkan trafik cepat dari search engine memang tidak mudah, butuh usaha keras dan juga wawasan yang luas untuk mendapatkannya.

Terimakasih sebelumnya sudah berkunjung ke jungle-folk.blogspot.com. Nantikan terus artikel terupdate dari Blog ini terkhusus untuk para blogger yang mau belajar mengenai blogging, dan untuk para pebisnis muda.

16 Responses to "30 Cara Agar Blog Cepat Terkenal Dan Banyak Pengunjungnya"

  1. boleh dicoba nih gan :'v moga aja jadi terkenal blog ku :D

    ReplyDelete
  2. wah bagus nih boleh coba juga

    ReplyDelete
  3. lah ininih yang aku cari cari dari kemaren thanks ya gan emang top dah nih blog

    ReplyDelete
  4. nice artikel gan tetep semangat terus ngeblog nya

    ReplyDelete
  5. Enak juga ya kalo blognya udah terkenal

    ReplyDelete
  6. haha kalo blog gue sampe terkenal psti ane juga ikut terkenal gan

    ReplyDelete
  7. mantap bos artikelnya dan salam sukses

    ReplyDelete
  8. terimakasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. makasih mas infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

close
close
close