Tips Cara Menentukan Topik Blog Yang Populer

Halo apa kabar sobat setia jungle-folk kalo kabar ane sih baik baik saja, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai Cara Menentukan Topik Blog Yang Populer dimesin pencari google,bing,yandex dan lain lain


Cara Menentukan Topik Blog Yang Populer
img src from faesiana.com

Berikut ini Cara Menentukan Topik Blog Yang Cepat Populer Di Mesin Pencari. Berbicara mengenai masalah Topik Memang sangat tidak mudah. Ribet harus ini dan itu. Tidak semua blogger itu pandai dan cepat dalam mengambil keputusan terlebih dalam memilih sebuah Topik.

Banyak kendala untuk mengambil Keputusan tersebut. Salah satunya yaitu KEMAMPUAN dan Juga PENGALAMAN dari blogger itu sendiri.

Padahal dalam menentukan materi yang akan menjadi aset sebuah blog adalah pemilik blog itu sendiri.

Jadi kalau kita sama sekali tidak paham dengan topik yang kita cari tentu ini akan sangat mengambat perkembangan blog kita sendiri.

Banyak blogger yang bertanya kepada saya mengenai pemilihan Niche artikel yang bagus dan cepat populer itu apa sih mas ?

Tentu saja saya tidak bisa menjawab dan menentukan maupun menyarankan kepada mereka untuk memilih niche yang seperti saya pikirkan.

Hanya saya memberikan arahan kepada mereka :
  1. Seperti apa topik artikel yang paling kalian sukai
  2. Lihat kembali pengalaman kalian
  3. Pahami minat kalian dimana
  4. Apa yang kalian lakukan sehari-hari ini ( Catatlah dalam sebuah Buku : Lihat dan bandingkan sebenarnya dimana minat kalian ) Tidak usah malu.
Walaupun itu merupakan hal konyol sekalipun nantinya bisa anda jadikan sebagai salah satu Modal untuk membuat Topik blog yang lebih populer.

Membuat Topik blog yang mudah populer itu tidak mudah, Tergantung dari minat pembaca sendiri.

Misalnya di tahun kemarin banyak sekali Blogger yang membuat Topik mengenai Batu Akik : Hanya beberapa bulan saja trafiknya sangat tinggi, Ini di karenakan Trend di waktu itu saja. Namun setelah semuanya tidak lagi beminat.

Trafik kembali Normal kembali. Kalau aku sendiri tentu tidak akan memilih Niche yang mudah naik dan cepat turun, Tentu ini juga merugikan blog kita sendiri.

Pilihlah niche artikel yang lama populernya dan masih banyak di cari pengguna internet.

Salah satu contoh artikel paling banyak di cari yaitu “Cara membuat blog”. Tapi kalau di lihat dari statistiknya dan kompetitornya sendiri tentu sangat tinggi, Tidak mudah mendapatkan persaingan untuk memperoleh Keyword yang tepat.

Nah, dari sini kita sudah bisa menyimpulkan dua kemungkinan yang harus anda hindari dalam membuat Topik Blog :

1. Hindari niche yang mudah naik dan turun

2. Hindari Niche musiman ( Terkecuali anda sudah pakar dalam hal ini ) Pada dasarnya niche musiman Itu bagus, namun hanya saja persaingannya yang sangat tinggi sehingga sulit untuk mendapatkan posisi terbaik di serp engine sendiri.

Nah sahabat setia blogger, berikut ini saya ingin sedikit memberikan informasi mengenai Pemilihan Topik artikel yang bagus dan cepat populer.

Tentu dengan melihat kembali situasi yang ada. Kita mulai dari :

1.Pahami penggunaan Sosial media dan Forum

Yang pertama yaitu dengan memperhatikan beberapa sosial media dan juga Forum yang anda ikuti. Apa yang paling banyak mereka bicarakan.

Maka catatlah. Berkunjung ke grub-grub dan Komunitas sosial media dan Forum ini sangat membantu kita dalam menemukan topik artikel yang populer.

Tentu ini sama sekali tidak akan terpikirkan untuk kita sendiri, tapi setelah kita melihat dan mencoba bergabung dari situ kita bisa melihat topik tentang apa yang paling sering di tanyakan.

Bisa jadi, orang yang bertanya sudah pernah mencarinya di internet dan sama sekali tidak menemukan yang mereka inginkan.

Itulah kesempatan kita untuk memulainya. Kita harus tahu bahwa Forum maupun sosial media itu sangat bagus untuk referensi menentukan topik artikel, Namun ingat. Disini anda juga perlu hati-hati.

Jangan sampai menyebar konten yang sama sekali tidak di minati oleh orang-orang atau member yang ada.

2. Manfaatkan Quora Dan Reddit

Cara Menentukan Topik Blog Yang Populer

Yang kedua dengan memanfaatkan situs Quora dan Reddit. Dimana situs ini merupakan sebuah situs Forum diskusi dalam bahasa Inggris.

Sedikit berbeda dengan forum pada biasanya yang ada di Indonesia, Di forum ini penilaian artikel di bantu dengan sistem Vote..

Jadi jika banyak orang yang mendukung dan setuju dengan Artikel anda mereka akan melakukan Vote dan menyebarluaskan.

Selain dengan memantau perkembangannya sendiri tentu ini akan menjadi pembanding yang tepat untuk membuat sebuah topik artikel.

Artinya semakin banyak orang yang melakukan Vote Like atau setuju tentu artikel yang kamu buat sangat bermanfaat.

Semakin besar nilai Vote yang diberikan, maka semakin populer Topiknya, Ambil dan gunakan untuk membuat sebuah artikel.

3. Mencari referensi dan Inspirasi dari Blog lain

Ini biasanya pengalaman saya pribadi, ketika bosen dengan menulis maka saya mencari referensi yang bisa membuat saya kembali bersemangat kembali untuk menulis artikel.

Mencari referensi dan Inspirasi

Disini saya tidak pernah menganggap blog lain sebagai pesaing, saya lebih menganggap Gudang Inspirasi selama artikel yang mereka sajikan bermanfaat dan bisa berguna untuk saya.

Referensi yang baik tentu juga berdasarkan dengan pengalaman pribadi mereka dalam mengelola artikel yang mereka buat.

Tidak sulit sebenarnya membuat konten yang cepat populer di mesin pencari. Hanya butuh usaha untuk menemukannya saja.

4. Memanfaatkan Amazon ?

Amazon biasa kita kenal dengan situs Shop Online. Yang mana menjual berbagai barang dan juga produk-produk lainnya.

Memanfaatkan Amazon

Lantas apa yang akan kita gali dan manfaatkan dari situs tersebut ?? Kita manfaatkan di bagian penjualan Buku, Amazon Kiddle.

Disitu banyak sekali jenis buku yang terjual laris, mereka membeli berarti mereka ingin mendapatkan informasi yang lebih dari pada mencarinya di internet.

Ada 3 kemungkinan mereka membeli buku di amazon :

1. Mereka tidak menemukan penjelasan dan informasi yang lengkap di internet

2. Tidak menemukan di toko Buku lokal

3. Tidak ada di internet Itu kesempatan anda.

Buatlah semaksimal mungkin apa yang mereka cari dengan melihat judul buku yang paling banyak di cari.

5. Lihat situs kursus Online

Beberapa hari lalu saya melihat situs belajar online yang merupakan situs untuk belajar internet marketing dan juga belajar hal lainnya.

Photografi, Cooking ....

Mungkin banyak kalian temukan di sana. Ada beberapa judul yang membuat saya itu cocok untuk di jadikan sebagai konten artikel.

1. Tahap mengambil foto yang benar

2. Teknik belajar menjadi Photografer Profesional
    Pelajari tekniknya...

6. Temukan Topik populer dalam sebuah forum

Kemudian yang selanjutnya kalau anda ingin mencari topik yang benar-benar bagus untuk dijadikan topik artikel mungkin anda bisa mencari beberapa informasi di forum.

Di forum banyak sekali informasi atau topik yang di bicarakan mulai dari yang paling populer dan sedang-sedang saja.

Jika topik tersebut populer bisa jadi di internet sama sekali tidak ada. Begini kesimpulannya...

Buatlah topik yang benar-benar bisa membantu para pengguna internet. Jadi jangan terfokus dengan 1 topik yang mudah untuk anda buat, semakin sulit pembuatan topik biasanya akan semakin banyak di cari di internet.

Nah itulah beberapa cara atau tips menentukan Topik artikel yang cepat populer di mesin pencari, Jika masih ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terimakasih sudah berkunjung ke jungle-folk.blogspot.com

8 Responses to "Tips Cara Menentukan Topik Blog Yang Populer"

close
close
close