10 Dampak Negatif Terlalu Sering Copy Paste Artikel Blog Orang

Bicara tentang copy paste/copas pertama kali yang terlintas dipikiran kita pasti adalah plagiarism, sebenarnya apa sih plagiarism itu? sebelum saya menyebutkan dampak buruk dari copas saya akan membahas dulu apa itu plagiarism atau plagiat.

Plagiat adalah pengambilan karangan (pendapat dsb) orang lain dan menjadikannya seolah-olah karangan / pendapat sendiri, misalnya menerbitkan karya tulis orang lain atas nama dirinya sendiri. Orang yang melakukan plagiat disebut plagiator atau penjiplak orang seperti ini adalah salah satu penjahat didunia maya maupun dunia nyata coba kalian bayangkan jika suatu saat kalian membuat sebuah karya dan karya anda tersebut disukai banyak orang namun setelah kalian mempublikasikanya ada salah seorang yang mengaku ngaku bahwa itu karyanya dan anda tidak dihargai sama sekali pasti kesel kan rasanya udah bikin capek capek eh malah dicuri orang.

dampak buruk jika tertalu sering copas

dengan begitu seharusnya malu dong yang sering copas artikel blog orang lain, ya memang sih copas itu sangat memudahkan kita untuk mempersingkat waktu dan menghemat banyak waktu tak perlu ribet ribet tulis ini tulis itu, tapi please lah hargailah karya orang mereka membuat sebuah artikel dengan ikhlas dengan tujuan agar memudahkan pembaca atau membantu memberikan pengalaman apapun terhadap pembaca.

dengan ini saya menulis artikel ini agar para plagiat berhenti untuk copas karena itu sangat tidak baik bagi dirimu sendiri karena anda akan terdorong untuk bermalas malasan dan berikut akan kami rangkum tentang 10 hal negatif terlalu sering copy paste konten orang.


10 Dampak Negatif Terlalu Sering Copy Paste Artikel Blog Orang


#Blog kemungkinan besar akan dibanned oleh google

tentu jika hal ini sering kali dilakukan akan menyebabkan blog anda dibanned oleh google karena blog anda dipandang oleh google sangat malas karena cuma copy artikel/konten orang. selain itu google juga tidak senang jika sebagian besar konten anda adalah milik orang lain dan coba berpikirlah sekarang sistem algoritma google sangat canggih sekali biarpun anda copas sembarangan meskipun sang pemilik asli tidak tau jika artikelnya anda copas google akan mengetahui hal itu karena google punya sebuah robot yang diberinama crawl atau dalam bahasa indonesia adalah mesin perayap nah dengan ini pasti google akan merayapi konten konten yang akan diindex di mesin pencari/ search engine.

#Blog sulit terindex oleh mesin pencari

kemudian yang kedua adalah blog anda akan sulit diindex oleh search engine karena hal ini akan menyebabkan bentrokan seo antara konten asli dengan konten yang anda copas dan tentu blog anda akan kalah karena konten anda umurnya lebih muda dari konten asli dan tentu sang google akan memilih konten yang lebih tua untuk diindex karena yang tua lebih dahulu diterbitkan. selain karena bentrokan seo google juga udah bisa tau sebelumnya kalo konten seperti ini sudah ada. sebaiknya anda harus berlatih menulis sebuah konten yang berkualitas dari hari ini agar anda semangat dalam ngeblognya hehe.

#Mendorong kita akan semakin malas ngeblog

yang ketiga yaitu akan mendorong kita semakin malas ngeblog mengapa? karena kerjaan kita cuma itu itu aja ga ada yang lain bahkan hal ini merupakan dampak yang sangat buruk bagi kita karena kalo kita cuma copy paste dari blog orang kita tidak akan pernah mendapatkan ilmunya dikarenakan kita kalau copas pasti cuma langsung copas aja tidak memahami isi ataupun amalan lainya jangankan memahami membacanya aja kagak. padahal jika kalian sering membaca kalian akan terisi oleh ilmu ilmu secara otomatis dan akan mendorong otak anda untuk berpikiran yang sangat luas.

#Menandakan bahwa kita bukan orang kreatif 

Kreatif adalah memiliki daya cipta mempunyai kemampuan untuk mencipatakan,atau mampu menciptakan sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun kenyataan yang relatif berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya. orang yang kreatif pasti akan selalu ada aja ide idenya dan jika kamu terlalu sering copas kamu bukan lah orang yang kreatif karena hanya bisa meniru saja, nggak bisa menciptakan sebuah sesuatu padahal apa apa itu lebih baik diciptakan kemudian dikembangkan daripada meniru orang lain, meskipun ide mu untuk pertama kalinya tidak bagus terus berlatihlah karena nanti akan dengan otomatis kamu punya ide ide yang kreatif dan saya sarankan agar perbanyaklah membaca agar semakin luas pikirannya.

#Google akan menilai blog kita tidak bagus

kata tidak bagus atau kasarnya jelek yah mungkin itu yang akan kalian dapatkan jika anda terlalu sering copas dari orang lain saya sarankan agar anda harus secepatnya berhenti meninggalkan penyakit ini karena jika terus anda biarkan akan menyebabkan suatu kebiasaan dan kebiasaan ini sangat tidak baik untuk. google dalam menilai sebuah konten itu yang diutamakan adalah artikel yang belum ada diinternet dan google juga akan senang jika kalian menulis hal hal unik yang belum pernah ada sebelumnya.

#Sulit untuk mendapatkan pagerank dari google

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. jika kalian menulis artikel yang orisinil pasti pagerank kalian akan naik karena blog kalian akan dianggap penting dari google dan bahkan jika kalian rajin update artikel yang orisinil berdasarkan pengalaman pribadi kalian akan mendapatkan hadiah dari google yaitu sebuah sitelink.

 #Tidak disukai oleh sesama blogger

yang ketujuh adalah kalian tidak disukai oleh sesama blogger kenapa? ya karena konten mereka kamu curi dengan seenaknya saja mereka akan sangat benci kepada anda jika kontenya anda copas terus kalian publishkan kembali diblog anda tanpa mencantumkan link sumbernya. lebih mending jika kalian mencantumkan sumbernya mereka juga akan kebagian yah mungkin seperempat dari pengunjung anda jika kalian menaruh link sumbernya pemilik yang anda copas justru malah senang karena mereka akan mendapatkan sebuah backlink.

#Blog tidak akan pernah berkembang 

blog anda akan sulit berkembang jika kontenya masih copas dari orang lain dikarenakan konten konten yang ada diblog anda sudah ada sebelumnya dimesin pencari baik google bing maupun yandex. jika blog anda tidak berkembang kalian juga akan semakin kehilangan banyak pengunjung. padahal faktor nomor satu dari kemajuan sebuah blog adalah para visitors atau pengunjung setia anda.

#Menambah banyak musuh 

nah ini nih yang sangat saya kawatirkan jika kalian terus terusan copas pasti kalian akan dimusuhi oleh penulis asli dan sang penulis asli pasti juga tak akan tinggal diam dia pasti akan mengeshare nama anda atau nama blog anda disebuah forum atau sosial media bahwa anda adalah plagiat yang sering mencuri konten didunia maya.

#Blog dilaporkan dan kemudian dibanned permanen

dan yang terakhir ujung ujungnya pasti blog kalian akan dilaporkan ke google oleh penulis asli dan akan berakibat buruk untuk blog anda yaitu blog anda akan dibanned permanent. banned permanent adalah suatu pemblokiran situs atau hal yang lainya yang sehingga blog atau website tidak akan bisa digunakan lagi dan anda harus memulainya lagi dari awal.

nah sobat jungle-folk mungkin itu saja menurut saya dampak yang akan terjadi jika kita terlalu sering copas konten dari website lain, semoga dapat menambah wawasan untuk anda dan semoga kalian juga akan sembuh jika kalian melakukan hal itu, sekian dari saya thanks udah berkunjung nantikan postingan saya selanjutnya yaaa byeee.


46 Responses to "10 Dampak Negatif Terlalu Sering Copy Paste Artikel Blog Orang"

  1. wah mantab sekali gan ane jadi terdorong untuk berhenti copas nih

    ReplyDelete
  2. Mantab jiwa gan. Saya udah gak pernah copas sekarang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha sip gan bagus terusin perjuangan ente

      Delete
  3. Wah setelah baca ini saya jadi sadar

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan cuma sadar gan tapi juga harus dilakukan

      Delete
  4. artikel yang sangat bermanfaat sekali karena bisa menyadarkan para blogger untuk berhenti copas

    ReplyDelete
  5. Ane copas dikit aja di report orang :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha itu gan yang bikin banyak musuh

      Delete
  6. pasang rss feed aja gan dari feedburner agar aman hehe

    ReplyDelete
  7. Wah gitu ya gan, ane pake dmca biar gak di copas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap dmca bisa memprotek artikel blog kita

      Delete
  8. betul gan mengcopas sebuah artikel bisa membuat kerugian antara sesama blogger..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup betul sekali apa yang kamu cakap karena nanti bisa menyebabkan duplikat konten

      Delete
  9. Keren artikelnya gan. Thanks infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan thanks juga udah mampir

      Delete
  10. Nah memang benar itu gan. 10 dampak tersebut harus Dihindari agar kita sebagai blogger bisa dinilai profesional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali gan. Kalo sering kopas nanti blog gak akan berkembang

      Delete
  11. Setuju dg artikel ente gan. Seni ngeblog adlh bagaimana membuat artikel yg orisinil, tp asyik dan menarik tuk dikunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan setiap orang menulis itu harus dengan variasi bahasanya sendiri sendiri

      Delete
  12. mmang bener bgt nih mengcopas artikel orang emang sebenernya bikin rugi aja dan juga gak merasa puas pas copas gak sperti pas buat artikel sendiri dgn susah payah dan bila selesai pasti akan terasa puas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan pemilik asli rugi karena konten dicuri kalo si plagiat rugi karena blog sulit untuk seo

      Delete
  13. Bener banget gan, dulu ane pas masih awam sering banget copas. Mulai kesini, udah berkembang tulisan original dari diri sendiri hehe :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sama kayak ane dulu gan saya dulu lebih mentingkan kuantitaz dari pada kualitas

      Delete
  14. Kalau misalnya saya memakai gambar yang telah saya posting di fb apa itu akan terdeteksi oleh google copas juga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak gan asalkan yang di fb itu gambar milik anda sendiri

      Delete
  15. Nah iya gan, apalagi sekarang sudah ada DMCA pasti semakin sulit buat populer dengan cara copas artikel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan betul sekali ente DMCA adalah pelindung dari hak cipta suatu artikel

      Delete
  16. mantab nih blognya gan keren banget dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan udah berkunjung disini ditunggu kunjungan kembalinya

      Delete
  17. Waduhh ane sering ngocopy lagi :v

    ReplyDelete
  18. Lengkap sekali gan.. mulai hari ini aku gak mau kipas lagi ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo fredrick terimakasih sudah berkunjung diblog saya...sip gan harus terlatih agar tidak selalu copas

      Delete
  19. Infonya menarik, jadi semakin semangat buat nulis artikel sendiri :)

    ReplyDelete
  20. http://hisense45.blogspot.co.id/2017/02/cara-mendaftarkan-blog-ke-google.html?m=1

    ReplyDelete
  21. Pernah lho ada kejadian, blog yg copasnya justru yg ada di page one Google, malah tulisan aslinya tenggelem.
    Gimana itu?

    ReplyDelete
  22. bener banget tuh gan . tapi nyatanya bikin artikel original itu gak gampang gan

    ReplyDelete
  23. kalo ane sih mending re writer deh daripada pure copas wkkwkwk

    ReplyDelete
  24. Pasti Rata2 90% Blogger yang baca ini suka copas artikel orang :3, Izin minta IDE ya gan..

    ReplyDelete
  25. Semoga yg sering copy paste bisa tobat hahaha

    ReplyDelete
  26. Bener banget tuh, apalagi yang "menandakan bahwa kita bukan orang kreatif". Lagian, buat apa ngeblog kalo tulisannya copas semua?
    Biar jelek yang penting hasil sendiri :D

    ReplyDelete

close
close
close