Cara Paling Mudah Memindahkan Blog Ke Akun Gmail Lain

Cara untuk memindahkan sebuah blog dari akun gmail satu ke gmail yang satunya memanglah sangat mudah sekali tapi masih juga banyak yang nanya jadi pada kesempatan hari ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya memindahkan sebuah blog ke akun gmail yang lain. sebenernya pihak blogspot sendiri sudah menyediakan sebuah fitur untuk memindahkan atau menambahkan sebuah pengarang ke blog sobat fasilitas inilah yang sangat unggul dibandingkan dengan blog yang lain.

 cara memindahkan blog ke gmail lain

blogspot memang mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan blog blog lain salah satu keunggulan blogspot yaitu anda dapat membuat lebih dari 100 blog dalam 1 akun gmail oleh karena itu banyak sekali orang yang lebih menyukai blogspot dibandingkan penyedia blog yang lain.

sebelum saya memberikan tutorial bagaimanakah caranya untuk memindahkan sebuah blogspot ke akun gmail lainya saya akan memberikan pengalaman kepada anda alasan mengapa anda harus memindahkan sebuah blog ke akun gmail milik sobat atau milik teman. berikut mungkin beberapa alasanya

Alasan mengapa kita ingin memindahkan sebuah blog ke email yang berbeda

Karena blog ingin terpisah dengan yang lain

alasan yang pertama yaitu anda ingin memindahkan blog ke gmail yang berbeda mungkin karena anda ingin serius dalam ngeblog sehingga anda memisahkanya dari blog yang lainya agar blog tersebut tidak terganggu atau anda mungkin takut akan terjadi hal hal yang tidak anda inginkan karena terlalu banyak blog.

Blog ingin dijual ke orang lain

Alasan yang kedua adalah blog ingin dijual kepada orang lain ini merupakan hal yang sangat wajib jika blog anda ingin dijual karena kalo anda menjual dengan akun gmail sekaligus rasanya pasti anda rugi karena dalam gmail sobat terdapat sebuah akun akun yang penting seperti facebook twitter ingstagram dan lain lain.


Blog anda mungkin ditolak adsense karena terkait dengan akun lain

salah satu penyebab blog ditolak oleh google adsense yaitu karena blog anda mungkin sudah terkait dengan akun adsense lain yah mungkin anda gak sengaja membuat akun bug adsense dan ternyata blog anda malah terkait dengan akun adsense bug anda yang iklanya tidak tayang saya juga pernah mengalami hal seperti ini gan hehe.

okelah sekiranya sudah cukup basa basinya sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk memindahkan sebuah blogspot ke akun email gmail yang berbeda atau ke gmail yang lain. berikut silahkan disimak caranya gan

Cara memindahkan blog ke akun gmail yang lain dengan mudah

Bagaimana cara memindahkan blog ke akun lain?

Saat ini cukup banyak blogger yang mau membeli atau menjual blognya. Supaya tidak berbuntut masalah di kemudian hari, cara terbaiknya adalah dengan memindahkan blog yang dimiliki ke akun lain sang pembeli. Fitur dari blogspot memungkinkan hal seperti ini dilakukan.

Untuk memindahkan blog ke akun email GMAIL yang lain, lakukan hal-hal sederhana berikut ini:

  • Masuklah ke akun blogger.com sobat
  • Pilih blognya dan masuk ke menu SETELAN/SETTING, lalu pilih sub menu DASAR/BASIC
  • Klik link bertuliskan + Tambahkan Penulis / Add Authors dan kirim undangan ke akun e-mail yang hendak anda jadikan Admin. Jadi isi kotak yang muncul dengan alamat e-mail yang anda inginkan lalu kirim undangannya.
cara meambahkan penulis blog

  • Tunggu sampai akun email tersebut mengklik link undangan yang ada di dalam inbox e-mail-nya
  • Setelah akun GMAIL tersebut bergabung jadi penulis ubah statusnya dari PENULIS menjadi ADMIN
  • ubah penulis baru menjadi admin
  • Setelah anda mengubah akun GMAIL kedua menjadi admin, maka pada akun anda sendiri akan muncul tanda X yang jika anda klik akan menghapus akun yang pertama
  • Bagaimana Cara Memindahkan Blog Ke Akun Lain?
  • Bagaimana Cara Memindahkan Blog Ke Akun Lain?

Dengan demikian blog anda sudah berpindah dari akun email yang satu ke akun email yang lainnya. Sangat mudahkan caranya sekian dulu dari saya gan karena batre laptop saya sudah mau habis dan sekarang sedang padam listriknya semoga dapat bermanfaat untuk anda byee..

6 Responses to "Cara Paling Mudah Memindahkan Blog Ke Akun Gmail Lain"

  1. owalah jadi caranya gini, pantesan ada yang jual blog kmaren, tak kira kalau jual blog itu plus akun gmailnya wkakw ternyata enggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya gan kalo jual blog sama gmail kan sayang ada beberapa akun pasti diblog gak cuma blog duang

      Delete
  2. Sangat membantu trik trik blogingnya sob... saya juga jadi tahu cara memindahkan blog ke gmail yang lain thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sobat thanks juga udah mampir disini hehe

      Delete
  3. bagus mas. tips yang jarang orang ketahui

    Fadil

    dari Iblognesia

    ReplyDelete

close
close
close